Monday, May 7, 2012

Belajar kehidupan dari film “I’m Not Stupid Too 2”


image from : http://3.bp.blogspot.com/_Gxx_RZ2XPcM/Shp6dmbAXzI/AAAAAAAAAHM/3JMpFgDaah8/s1600/I+m+not+stupid+2.jpg
Film ini merupakan salah satu film yang dikeluarkan oleh negri singa yang menjadi salah satu film favoritku. Mungkin ini merupakan film yang recommended banget buat ditonton oleh semua orang terutama untuk setiap orang tua, calon orang tua bahkan untuk kita sebagai anak. Film ini menurutku sich sangat bagus karena banyak pelajaran yang dapat kita ambil dalam film ini, seperti bagaimana kita seharusnya bersikap sebagai orang tua dan sebagai anak.
Dalam film ini dijelaskan bahwa sebagai orang tua tidak boleh terlalu sibuk dengan urusannya sendiri sampai menelantarkan anak, walaupun memang tidak dapat dipungkiri orang tua mencari duit itu untuk menghidupi anaknya agar layak serta tidak diremehkan oleh temannya dan orang lain. Padahal itu bukanlah hal utama yang sangat diperlukan seorang anak. Ada hal yang sangat penting bagi seorang anak yaitu perhatian dan pengakuan dari orang tuanya atas apa yang telah dicapai oleh seorang anak. Sehingga sebagai orang tua harus selalu bisa melihat sisi positif dari seorang anak yang akan berlanjut akan mengetahui bakat dari anak tersebut.
Namun ironisnya dalam kehidupan sebenarnya masih banyak orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya sendiri dan hanya menuntut kepada anaknya untuk menjadi seperti apa yang mereka inginkan dengan dalih demi kebahagiaan dan kesuksesan si anak. Namun, tanpa mereka sadari bahwa tindakan mereka seperti itu sudah membuat si anak menjadi tertekan dan membuat bingung si anak mau jadi apa saat terjun ke dunia sebenarnya. Padahal seharusnya mereka bukan menuntut atau menekan anaknya untuk menjadi apa yang mereka mau tetapi mendukung apa yang menjadi kemauan si anak. Karena pada dasarnya setiap anak  ingin membuat orang tuanya bangga terhadapnya dan hidup sukses serta bahagia, itulah yang menjadi kodrat alami seorang manusia.
Selain hal – hal tersebut, film ini juga menjelaskan bagaimana seorang anak harus bersikap kepada orang tua. Tindakan setiap orang tua mungkin berbeda – beda namun satu hal yang pasti setiap orang tua pasti mencintai anaknya hanya saja terkadang mereka sulit untuk mengungkapkannya maka kita sebgai anak harus pintar memahami hal tersebut. Jadi, untuk setiap anak sayangilah orang tuamu sebelum terlambat dan kamu akan menyesalinya serta untuk semua orang tua sadarilah apa yang paling dibutuhkan oleh seorang anak agar tidak menyesal dan merasa gagal mendidik anak.

-“Temukanlah kunci, karena kunci itu sangat penting”-

Itu dalah salah satu dialog yang ada di film “I’m not stupid too 2”, yang dimaksud kunci itu adalah sisi positif dari seseorang bisa berupa bakat ataupun hal lain, maka temukanlah itu dan yang pasti itu merupakan salah satu kunci kebahagiaan…

image from : http://3.bp.blogspot.com/_Gxx_RZ2XPcM/Shp6dmbAXzI/AAAAAAAAAHM/3JMpFgDaah8/s1600/I+m+not+stupid+2.jpg

No comments: