MY LIFE, MY STORY

Pages

Friday, July 20, 2018

REVIEW TENTANG FILM SICCIN 1

Source Image : http://horrorcultfilms.co.uk/wp-content/uploads/2014/09/siccin.jpg






Buat para penggemar film horror ada film horror yang wajib ditonton, yaitu Siccin. Film ini merupakan film yang berasal dari Negara Turki dan berdasarkan kisah nyata. Konon sih semuanya didasarkan kejadian asli sampai-sampai pada saat pemanggilan setan atau jin nya pun menggunakan mantra asli. Filmnya berbeda dengan film horror barat, film ini juga bertemakan tentang sihir dan bagaimana cara Agama Islam memandangnya. Tapi entah bagaimana, apa karena sesuai dengan agama saya pribadi atau bukan, tapi film ini benar-benar mencekam. Untuk Film Siccin sendiri ada 4 film yang masing-masing berkaitan dan berbeda ceritanya. Kesempatan kali ini mungkin saya akan sedikit menceritakan tentang Siccin 1.



Cerita ini bermula dari seorang wanita bernama Oznur yang menyukai sepupunya sendiri yang bernama Kudret sejak kecil. Namun Kudretnya sendiri tidak pernah menanggapinya sampai mereka masing-masing berkeluarga si Oznur ini masih tetap menyukai si sang sepupu. Namanya juga pria, yang digoda terus akhirnya Kudret pun melakukan hubungan terlarang dengan sepupunya itu, sampai Oznur pun hamil. Ketika Oznur meminta pertanggungjawaban Kudret, Kudret tidak mau mbertanggung jawab dan meminta digugurkan sampai mereka berdebat dan tanpa sengaja Kudret menjatuhkan Oznur yang mengakibatkan kandungannya keguguran.



Sakit hati dengan perbuatan Kudret dan merasa iri dan dengki terhadap kebahagian keluarga Kudret mulailah Oznur ini mendatangi seorang dukun dengan tujuan menyihir istri dari Kudret untuk menghilangkan garis keturunan istri Kudret. Setelah itu, keluarga Kudret mulai mengalami hal-hal aneh. Untuk lebih lengkapnya lebih baik kalian tonton sendiri filmnya. Namun sebelum menonton, kalian harus hati-hati seperti yang saya bilang sebelumnya film ini semuanya berdasarkan kisah sebenarnya. Untuk penilaian saya pribadi nilai untuk Film Siccin 1 ini 7.5 dari 10.

No comments:

Post a Comment