MY LIFE, MY STORY

Pages

Friday, September 7, 2018

REVIEW FILM THE NUN

Image Source : http://www.fortressofsolitude.co.za/win-an-awesome-the-nun-movie-hamper-worth-r900/

The Nun, pastinya ini merupakan salah satu film horror yang sangat ditunggu-tunggu di tahun 2018 ini. The Nun ini merupakan prequel dari Film Conjuring 1 dan Conjuring 2. Film ini  tepatnya menceritakan iblis Valak yang menjadi iblis di Conjuring 2. Banyak sih yang bilang film ini ga terlalu terlalu seram dan mungkin ga bagus. Tapi menurut saya pribadi film ini ga begitu mengecewakan. 

Sedikit saya ceritakan sinopsisnya. Pada awalnya ada sebuah gereja di Rumania yang di mana terbuka gerbang tempat iblis Valak. Valak itu sedang mencari tubuh untuk dirasuki agar dia bisa keluar dari gereja itu. Dengan target dia adalah biarawati yang tinggal di gereja itu. Sampai di gereja itu pun semua biarawatinya meninggal dan yang terakhir meninggal dengan cara menggantungkan dirinya dan ditemukan oleh seorang pemuda yang biasa mengirimkan persediaaan ke gereja tersebut.
Berita tentang kematian biarawati tersebut sampai terdengar ke Vatikan. Sehingga Vatikan mengutus seorang Pastur dan Biarawati sebenarnya masih calon biarawati karena dia belum mengambil sumpah. Dalam cerita tersebut tujuan mereka mengunjungi gereja tersebut adalah melihat kesucian tempat tersebut.

Sang pastur dan biarawati tersebut ditemani oleh pemuda yang menemukan tubuh biarawati menuju gereja tersebut. Sampai di gereja mereka menemukan tubuh biarawati yang gantung diri dan langsung menguburkan dengan layak. Setelah itu, mereka masuk ke dalam gereja dan bertemu dengan suster kepala untuk mengetahui jawaban apa sebenarnya yang terjadi di gereja tersebut. Namun dikarenakan sudah malam suster kepala ini menyarankan untuk menemui biarawati ini esok hari di pagi hari dan menyuruh untuk menginap di pondok yang dekat dengan gereja tersebut.

Selama menginap itu mulai terjadi kejadian-kejadian ganjil yang cukup membuat orang berteriak. Dan ketika pagi akhirnya sang biarawati dan pastur mencari jawaban yang dia cari dan mendapatkan semua jawabannya. Di film ini diceritakan awal mula Valak bias keluar dari neraka dan menghantui gereja tersebut.

Penilaian pribadi saya sih sekitar 7/10. Filmnya memang tidak semenyeramkan film Conjuring tapi so far ceritanya cukup menarik dan kesan seram serta mengagetkannya cukup dapet.

2 comments:

  1. Wah keren gan artikel review filmnya, nnti ane coba nnton 😂👌

    Bw : www.amaterasublog.com

    ReplyDelete