MY LIFE, MY STORY

Pages

Tuesday, August 9, 2022

KOREAN MOVIE : HARMONY (2010)


Images Source : https://rri.co.id/hiburan/film/1169672/sinopsis-film-harmony-kisah-drama-korea-keluarga

Harmony (2010), merupakan film dari Korea yang ber-genre drama. Ya ini merupakan film lama sih, tapi saya baru menontonnya dan berhasil membuat saya ingin menulis penilaian saya di blog. Sebenernya saya mendapat rekomendasi film ini dari TikTok dan ternyata memang cukup bagus jalan ceritanya. Disclaimer dulu ya ini semua adalah penilaian saya pribadi.

Film ini diawali oleh adegan seorang wanita bernama Jeong-hye yang melahirkan, yang ternyata wanita tersebut merupakan seorang narapidana pembunuhan. Dengan berat hati wanita tersebut membesarkan anak yang telah dilahirkannya di dalam penjara. Di dalam penjara Jeog-Hye bersahabat dengan teman-teman 1 selnya dan cukup dekat. Sampai suatu saat Jeong-Hye mengusulkan kepada kepala pejara untuk membentuk paduan suara padahal pada saat itu dia sendiri tidak bisa bernyanyi. Namun hal tersebut ternyata disetujui oleh kepala penjara.

Setelah merekrut anggota paduan suara dimulailah kelompok tersebut. Mereka berlatih dengan giat sampai merak berhasil tampil. Banyak hal yang terjadi ketika di penjara. Mulai dari bagaimana mereka meperjuangkan kelompok paduan suara tersebut, menyatukan hati kelompok tersebut agar bisa kompak sampai Jeong-Hye yang harus merelakan anaknya untuk diadopsi. Dan di tengah film juga dijelaskan alasan kenapa Jeong-Hye dan bebebrapa temannya masuk penjara.

Film ini cukup recommended. Banyak nilai yang bisa diambil dan yang pasti cukup menyedihkan. Penilaian pribadi saya untuk film ini ada 7,8/10. Film ini berhasil membuat saya mengeluarkan air mata. Mumpung masih suasana pandemic dan lebih banyak di rumah, mungkin film ini bisa menjadi pilihan untuk ditonton. 

No comments:

Post a Comment