MY LIFE, MY STORY

Pages

Monday, July 24, 2023

PAMERAN SENI DAN ARTEFAK DI GALERIA SOPHILIA




Dah lama banget nih saya ga nulis nih. Di kesempatan sekarang saya ingin berbagi pengalaman nih jalan-jalan ke museum atau galeri. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan buat kamu sebagai warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengisi waktu luang atau mau museum date bareng pasangan kamu. Kebetulan saat ini saya mengunjungi museum yang ada di Jakarta Utara, yaitu Galeria Sophilia.

Untuk sampai ke Galeria Sophilia cukup mudah, tinggal ketik saja di aplikasi navigasi Galeria Sophilia langsung ada. Lokasinya ada di Calvin Tower lantai 6 dan 7 mungkin masih satu Kawasan dengan Gereja Mesias Jakarta Utara. Buat kamu yang memang ingin ke sini harus diingat ya, Galeria Sophilia ini hanya buka di Hari Minggu jam 12.00 – 15.00 jadi pastikan yaaa waktunya sesuai. Untuk tiketnya bisa beli on the spot atau pun online, untuk online mungkin kamu bisa lihat IG nya langsung @galeriasophilia.

Oke langsung aja ya, saya share pengalaman saya ke Galeria Sophilia ini. Saya sampai di lobby sekitar jam 11.30 dan langsung membeli tiket secara on the spot sebesar Rp. 100.000,- per orang. Karena masih belum jam 12.00 sehingga saya harus menunggu di lobby karena memang dilarang masuk ke dalam galeri. Di lobby sendiri ada stand yang berjualan makanan dan merchandise Galeria Sophilia dan pastinya ada tempat duduknya.

Setelah jam 12.00 kita dipersilahkan naik lift untuk menuju lantai 6 dan 7. Saya sendiri memiih untuk memasukin lantai 6 terlebih dahulu. Di lantai 6 ini ada banyak replika lukisan-lukisan terkenal seperti lukisan yang dibuat oleh Monet, Van Gogh, Leonardo Da Vinci dan masih banyak lagi seniman yang terkenal. Di lantai 6 ini kita bisa mengambil foto dan menurut saya cukup intagramable spot nya. Selain lukisan pun di lantai 6 ini ada patung-patung juga. Oia, di jam-jam tertentu ada tour nya juga loh, jadi kamu bisa keliling sambil mendengar penjelasan teantang lukisannya. Untuk waktunya saya kurang tahu detailnya, namun jika memang ingin mengikuti tour bisa tanya ke petugasnya yang cukup informatif dan baik banget.






Puas berkeliling di lantai 6 saya pun naik ke lantai 7. Di lantai 7 ini kita tidak diperbolehkan untuk mengambil foto. Saya pun kurang kenapa nya. Di lantai 7 lebih berisi dengan barang-barang antik dan sejarah China atau Tiongkok. Di sini pun ada guide yang menjelaskan perihal barang-barangnya. Saya pribadi cukup amaze sih untuk barang-barang yang ada di sana mulai dari pahatan dari gading, tilang sampai porcelain ada semua dan saya cukup takjub juga sih dengan barang-barangnya.

Karena waktu sudah menunjukan pukul 14.00 dan saya belum makan siang saya pun memutuskan untuk pulang karena sudah mulai merasa lapar. Mungkin salah satu kurangnya tempat ini saya tidak menemukan tempat makanan berat padahal galerinya dibuka tepat ketika waktu makan siang. Tapi sejauh ini saya cukup menikmati seni dan artefak yang ada di Galeria Sophilia.

No comments:

Post a Comment