MY LIFE, MY STORY

Pages

Tuesday, February 18, 2014

Jalan-Jalan ke Pantai Cicadas-Goa Lalay (Puncak Goa)-Ranca Buaya

Kali ini gw mau cerita tentang liburan gw di akhir Januari 2014 kemaren dikarenakan long week end (ada libur imlek dihari jumat). Buat liburan kali ini gw ga menggunakan jasa tour atau semacamnya dikarenakan gw liburan barenmg keluarga, jadi gw ga akan mengestimasikan berapa biayanya (soalnya kemaren ditanggung oleh bonyok gw… hehehehe). Oke kita mulai aja.

Akhirnya hari kamis datang juga, gw udah harap-harap cemas buat balik ke bandung dari Jakarta, secara gitu, besok merupakan long week end ditambah lagi amblasnya tol Cipularang di KM72 arah ke Bandung, gw udah ngebayangin gw bakalan bermacet-macet ria bisa ampe 13 jam menuju Bandung (pengalaman temen kantor yang pergi ke Bandung tepat pada hari amblasnya KM72). Tapi untungnya kantor gw salah satu kantor yang merayakan tahun baru imlek sehingga aktivitas perkantoran hanya dilakukan setengah hari (jadi cuma ampe makan siang doang). Setelah keluar kantor gw langsung pergi ke terminal untuk menuju Bandung menggunakan bis dengan waktu tempuh + 5 jam. Di Bandung gw istirahat dulu di rumah dikarenakan liburan akan dimulai besok. :D

Akhirnya jumat pun tiba setelah siap-siap dan semuanya berkumpul kita langsung pergi menuju pantai cicadas di Pamengpeuk. Gw memulai perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi. Waktu tempuh menuju TKP + 6 jam (itu dikarenakan kita break shalat Jumat dan istirahat dulu) sebenarnya ada kases yang lebih cepat namun medan yang dilaluinya cukup berbahaya jadi kita mencari aman saja . Selain itu, perjalanan menuju pantai Cicadas cukup indah dikarenakan kta melewati pegunungan, bukit dan kebun teh, selain itu juga kita bisa melihat air terjun yang sangat indah dari kejauhan tapi sayang lensa kameraku terbatas sehingga aku tidak mengambil gambarnya.
Dan sekitar pukul 17.00 kami tiba di pantai Cicadas dan langsung menuju ke rumah (kebetulan di sana sodara gw yang punya villa dan nganggur pula jadi dimanfaatkan deh… :D). Gw langsung lari ke pantai berharap masih bisa melihat sunset namun sayang cuacanya berawan sehingga mataharinya tertutup awan. Sehingga gw jalan-jalan sore menyusuri pantai Cicadas menikmati deburan ombak dan terpaan angin.

Dan malam pun tiba, gw sama sobat gw mencoba untuk mencari ikan dengan bantuan senter ini merupakan salah satu kegiatan yang seru menurut gw J. Setelah selesai dan merasa lelah gw siap-siap buat tidur, kebetulan ada bale-bale jadi gw lebih memilih tidur di bale-bale dikarenakan biar lebih terasa bersatu dengan alam (#halah) hehehehe.

Sekitar pukul 4.30 pagi gw bangun, dan setelah siap gw langsung jalan untuk mengejar sunrise, emang sih sunrise di sini bukan di laut tapi ya cukup bagus juga koq.

Setelah dapet sunrise gw langsung hunting-hunting lagi menyusuri pantai Cicadas sekaligus berenang. (FYI, kebetulan pantainya masih sepi jadi kayak pantai private gitu). Setelah puas foto-foto dan bermain air perut pun terasa lapar gw balik lagi ke villa dan makan deh. Setelah itu, gw menikmati keindahan pantai di bale-bale sambil tiduran, sungguh sangat nikmat sekali tidur serasa di alam terbuka bisa mendengar deburan ombak dan meresakan terpaan angin.

Setelah puas menikmati keindahan Pantai Cicadas gw jalan-jalan ke puncak goa (goa lalay), kalo menurut gw ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalo kalian ke sini. Di sini ga kalah bagusnya dengan bali (ya kalo menurut gw gitu sih ). Namun untuk sekarang untuk menuju ke sana dari daerah pamengpeuk harus hati-hati, dikarenakan jalannya sangat rusak berat akibat keluar masuknya kendaraan besar yang mengurusi project keluarga cendana yang sedang membuat hotel gitu di daerah pantai Cicadas, namun pemandangannya tetap indah.

Walau medannya sangat jelek tidak mengurangi semangat gw menuju goa lalay. Setelah melewati jalan-jalan yang sangat jelek, jalan pun kembali sangat bagus dan saat sampai goa lalay, terbayar semua perjuangan menuju ke sini. Di sini kita bisa melihat goa yang yang isinya banyak sekali kelalawar dan pemandangan yang sangat indah. Namun harus hati-hati karena ini merupakan tebing yang sangat curam dan sudah banyak yang terjatuh dikarenakan kurang hati-hati.

Setelah puas foto-foto dan menikmati keindahan puncak goa perjalannan dilanjutkan ke pantai Ranca Buaya. Pantai Ranca Buaya merupakan slah satu pantai karang, letaknya tidak terlalu jauh dari puncak goa. Pemandangan di pantai Ranca Buaya cukup bagus dan sangat tenang. Di sini gw memancing ikan, karena cukup banyak ikan yang kecil-kecil di dsiniselain pemandangannya yang bagus. Namun lagi-lagi sayang, di sini gw ga bisa liat sunset dikarenakan kondisi langit yang berawan dan matahari pun terhalangi. Tapi gw cukup puas walau hanya dengan menikmati keindahan pantai ini. Setelah itu gw balik ke penginapan untuk istirahat.

Pagi pun datang, gw kembali lagi menikmati pantai cadas. Pada kesempatan ini gw bermain air di laut dan yang sedang surut sampai waktu menunjukan jam 8 pagi. Setelah itu gw langsung sarapan dan siap-siap untuk kembali ke rumah.