MY LIFE, MY STORY

Pages

Tuesday, August 14, 2018

SI DOEL THE MOVIE


Siapa yang ga tau serial Si Doel? Serial legendaris yang menceritakan tentang kesederhanaan seorang anak Betawi. Nah setelah sekian lama selesai serial ini dibuat kelanjutannya dalam bentuk film baru-baru ini. Kesempatan sekarang saya mau coba mengulas film yang dibintangi oleh H Rano Karno ini. mungkin agak telat, tapi ada peribahasa lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali :D.

 
Source Image : https://media.iyaa.com/post/2018/06/10029/sudah-rilis-intip-video-trailer-si-doel-the-movie-awas-baper/


Untuk mengingatkan kembali sebelumnya, di akhir cerita serial Si Doel dulu, Doel sudah menikah dengan Sarah namun Sarah meninggalkan Doel ke Belanda. Setelah ditinggalkan Doel pun menikah siri dengan Zaenab.

Di film Si Doel The Movie ini diceritakan kalo Doel diminta oleh Hans, sepupunya Sarah, untuk datang ke Belanda membantu dia mempersiapkan barang-barang untuk acara tong-tong fair. Dan Doel pun pergi bersama pamannya Mandra. Di benaknya Doel pun banyak pertanyaan, apakah Hans hanya memang meminta Doel datang untuk membantu dia mempersiapakan acara tong-tong fair atau ada maksud lain? Namun, ternyata memang benar ternyata ada nmaksud lain, ternyata memang ada maksud lain, yaitu Hans membantu Sarah untuk bisa bertemu dengan Doel dikarenakan anaknya ingin bertemu dengan Doel. Oia, FYI saat Sarah meninggalkan Doel itu Sarah dalam keadaan hamil. Konflik dari film ini cukup sederhana dan mudah ditebak yaitu kegalauan Doel tentang semua yang terjadi pada dirinya.

Secara keseluruhan film ini cukup enak untuk dinikmati dan ditonton bersama keluarga serta yang pasti untuk bernostalgia. Film nya sederhana sedih dan lucunya dapet. Namun buat saya pribadi acting pemainnya yang cukup bagus cuma Mandra berkat dia film ini dapet lucunya. Penilaian pribadi untuk film ini 7/10.

2 comments: