MY LIFE, MY STORY

Pages

Monday, October 21, 2019

REVIEW PEREMPUAN TANAH JAHANAM

Source Image : https://topcareer.id/wp-content/uploads/2019/10/cropped-perempuan-tanah-jahanam2.jpg
Perempuan Tanah Jahanam, sebuah film karya sutradara yang ga perlu diragukan lagi yaitu Joko Anwar. Film ini merupakan salah satu film horror sangat bagus menurut saya yang tidak terlalu banyak mengandalkan hantu-hantuan. Dan merupakan salah satu film recommended yang wajib ditonton. Oia, film ini rate nya untuk 17 tahun ke atas ya, jadi buat yang belum 17 tahun tahan dulu aja.

Film ini di mulai oleh seorang perempuan yang bekerja sebagai petugas pintu tol yang bernama Maya. Maya ini memiliki sahabat bernama Dini yang memiliki pekerjaan yang sama. Mereka memutuskan untuk berhenti bekerja dan memutuskan untuk berbisnis setelah Maya mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika bekerja. Ketika berbisnis mereka mengalami kesusahan keuangan, yang akhirnya Maya mencari tahu tentang masa lalunya yang dia percayai jika dia merupakan keturunan orang kaya. Dan akhirnya dia menuju Desa Harjosari, kampung halamannya Maya. Di desa tersebutlah semua kejadian dan masa lalu Maya terungkap.

Menurut saya, film ini cukup menegangkan dari awal sampai akhir. Mulai dari awal cerita, klimaks dan antiklimaks nya cukup sukses. Ditambah ending yang cukup twist dan bikin ga nyangka. Ini film merupakan salah satu film horror sukses menurut saya. Akting dari pemain-pemainnya yang total, latar tempat serta music membuat film ini menurut saya dapet horornya walau ga terlalu mengandalkan hantu-hantuan. Oia, ga megandalkan hantu-hantuan tapi di film tersebut hantu tetap ada ya sebagai pelengkap menurut saya.

Semua review di atas merupakan pendapat pribadi saya yang cuma merupakan penikmat film. Film ini cukup cocok buat kamu yang ga mau kebayang soal keseraman film horror.

No comments:

Post a Comment